News Update :
Home » » Wahabi : ''As'ariyah tidak berbeda dgn mu'tazilah dalam sifat kalam'' ??

Wahabi : ''As'ariyah tidak berbeda dgn mu'tazilah dalam sifat kalam'' ??

Penulis : Bagus Rangin on 20 Maret 2012 | 09.10.00






 Maulana Muhammad Abdul Qadir Siddiqi hindia 
Wahabi Berkata :Dalam kenyataannya, semakin aku membaca perkataan kaum asyariyah tentang sifat kalam, semakin ku menyadari bahwa As'areeyah TIDAK JAUH  berbeda dari Mu'tazilah, berkaitan dengan SIFAT KALAM 

JAWABAN: Pernyataan itu sangat di sayangkan, coba katakan buku asyariyah yang mana dan apa yang kalian Pelajari? dan apakah di bawah seorang guru As'ariyyah yang memenuhi syaratkah? karena dgn itu kalian bisa memahami apa yang kalian katakan brkaitan dgn tuduhan kalian tsbt !? Saya menduga jawabannya adalah "tidak ada ada."


Kecenderungan wahabi menuduh kaum asyariyah tdk jauh berbeda dgn muktazilah adalah di karenakan mereka ( MU'TAZILAH ) itu seperti WAHABI, yaitu meyakini bahwa KALAM Allah adalah sesuatu yang di adakan oleh Allah dan berupa suara dan huruf sesuai sfesikasi dari Allah, Satu-satu nya perbedaan ANTARA wahabi DAN muktazilah dalam hal ini adalah: wahabi berkata: "kalam Allah ada permulaan dan di adakan oleh Allah sesuai dengan spesifikasi dariNya"dan merupakan sifat yang tdk di ciptakan (BUKAN MAHLUQ),"yakni bahasa Al quran adalah hakikat kalam Allah, sedangkan Mutazilah juga mengatakan perkataan yang sama :" kalam Allah muncul DAN di adakan oleh Allah sesuai dengan spesifikasi dari-Nya" tetapi kalamNya tsbt itu di ciptakan[mahluk] dan bukanlah merupakan sifat Allah " YAKNI MU'TAZILAH MENAFIKAN SIFAT KALAM,TETAPI ALLAH MENCIPTAKAN KALAMNYA DGN BERUPA HURUF DAN SUARA, WAHABI dan MUKTAZILAH hanya berbeda  dalam Penyebutannya saja, dan itu bukan perbedaan yang nyata, dan dengan demikian justru Salaf khawatir tentang femahaman seperti itu . Oleh karena itu, para ulama memberikan status hukum pada wahabi sama seperti hukum terhadap muktazilah,dan statusnya telah di sebutkan di postingan sebelumnya.

DiNuqilkan Oleh : Bagus Rangin ~ Kertajati-Majalengka

pucukpucuk Agan sedang membaca artikel tentang: Wahabi : ''As'ariyah tidak berbeda dgn mu'tazilah dalam sifat kalam'' ??. Silakan agan copy dan paste atau sebarluaskan artikel ini jika dinilai bermanfaat,Ane juga menyediakan buku terjemahan kitab yang membantah wahabi: 1. buku "bid'ah mahmudah dan bid'ah idhafiyah antara pendapat yang membolehkan dan yang melarang" terjemah dari kitab: albid'atul mahmudah wal bid'atul idhafiyah bainal mujiziina wal maniin" karya Syaikh abdul fattah Qudais Al Yafi"i, 2.Terjemah kitab ‘At Tabaruk Bi As Sholihin Baina Al Muzijiin wa Al Maani’in: Mencari Keberkahan Kaum Sholihin Antara Pendapat yang Membolehkan dan yang Melarang, hub admin: hp/WA 0857-5966-1085.syukron :

*** Dapatkan buku terjemah disini ***

Share this article :

Posting Komentar

Jangan lupa Tulis Saran atau Komentar Anda

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger