News Update :
Home » » Kristen: Jika Firman Tuhan bisa menjadi kitab [al quran], lalu kenapa tidak bisa menjadi manusia [Isa AS]

Kristen: Jika Firman Tuhan bisa menjadi kitab [al quran], lalu kenapa tidak bisa menjadi manusia [Isa AS]

Penulis : Bagus Rangin on 30 Januari 2014 | 10.56.00



Kristen mengatakan:  "Jika Firman Tuhan yang abadi/kekal bisa menjadi sebuah kitab [al quran],lalu kenapa Firman-Nya yang kekal tidak bisa menjadi manusia [Isa AS] ? "

Jawaban: Allah memiliki sifat kalam, Kalam/firman Allah itu abadi, yang bukan huruf, kata atau suara. Kalam Allah ini adalah abadi dan tidak berubah, dan tidak bisa menjadi apa-pun termasuk menjadi kitab/alquran. Kitab Al-Qur'an yang berisi kata-kata atau huruf itu hanya mengekspresikan dengan bahasa arab fasih dari apa yang dimaksudkan oleh kalam qodimNya ;abadi. jadi alquran bukanlah dzatiyah sifat kalam atau firman Allah itu sendiri, itu hanyalah referensi untuk kalam qodimNya itu, seperti kalimat "Allah" itu mengacu pada Allah tetapi kalimat tersebut bukanlah dzatiyah Allah sendiri. Sama halnya Allah itu tidak bisa menjadi kalimat Allah setiap kali diucapkan kalimat ALLAH, begitu juga kalam/firman Allah tidak menjadi kitab/ buku alquran.

Keisten mengatakan: Aku tidak mengerti perkataan muslim bahwa ketika Allah menjadi seorang pria[isa almasih] secara  otomatis berarti diciptakan. maksud 1/3 itu berawal Allah lalu menjelma sebagai seorang pria. Dengan kata lain, jiwa manusia yersebut sudah ada sebelum mencipta tubuh pria itu.

Jawaban: anda katakan itu tetapi anda tidak menjelaskan inkarnasi lebih lanjut,nah karena anda mengatakan bahwa jiwa itu abadi utuh dan sydah ada sebelumnya.maka Dengan demikian,maka yang disalib itu bukanlah 1/3, tetapi tubuh yang di cipta lalu melekat pada jiwa tersebut menurut anda, dan itu diluar 1/3.

Kristen mengatakan:  argumen trinitas itu mirip dengan pikiran plus tubuh & jiwa?

Jawaban: Itu adalah komposisi, dan apa pun yang terdiri dari bagian bagian maka membutuhkan pada selainnya untuk menentukan komposisi tersebut dan meletakkannya bersama-sama, dan apa pun yang memiliki kebutuhan ini adalah ciptaan dan tidak bisa kekal.

Keisten mengatakan: trinitas ibarat kepribadian ganda sebagai contoh menjadi 3 & 1 pada saat yang sama?

jawaban : dengan mengatakan 3 ,maka pikiran kita tidak bisa mengatangkan 1 pada waktu yang sama dan 3 badan tidak bisa jada 1 di saat yg bersamaan.  

DiNuqilkan Oleh : Bagus Rangin ~ Kertajati-Majalengka

pucukpucuk Agan sedang membaca artikel tentang: Kristen: Jika Firman Tuhan bisa menjadi kitab [al quran], lalu kenapa tidak bisa menjadi manusia [Isa AS]. Silakan agan copy dan paste atau sebarluaskan artikel ini jika dinilai bermanfaat,Ane juga menyediakan buku terjemahan kitab yang membantah wahabi: 1. buku "bid'ah mahmudah dan bid'ah idhafiyah antara pendapat yang membolehkan dan yang melarang" terjemah dari kitab: albid'atul mahmudah wal bid'atul idhafiyah bainal mujiziina wal maniin" karya Syaikh abdul fattah Qudais Al Yafi"i, 2.Terjemah kitab ‘At Tabaruk Bi As Sholihin Baina Al Muzijiin wa Al Maani’in: Mencari Keberkahan Kaum Sholihin Antara Pendapat yang Membolehkan dan yang Melarang, hub admin: hp/WA 0857-5966-1085.syukron :

*** Dapatkan buku terjemah disini ***

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

5 Juni 2018 pukul 12.22

thank you

Posting Komentar

Jangan lupa Tulis Saran atau Komentar Anda

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger